Kabid Perempuan dan Anak FKPT Jakarta Menjadi Narasumber FGD Penyusunan Pedoman Program Prioritas Anak, Perempuan, dan Remaja

Demi tersusunnya modul pencegahan paham radikal terorisme yang disesuaikan dengan kebutuhan, realitas sosial, psikologis, dan budaya dari kalangan perempuan, anak, dan remaja tahun anggaran 2024, BNPT menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Pedoman Program Prioritas Anak, Perempuan, dan Remaja, Selasa (9/7/2024) bertempat di ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center Jl. Let. Jend Jl. TB Simatupang No.Kav. 9, Jakarta Selatan.

Hadir sebagai keynote Speech: Prof. Dr. Irfan Idris, M.A. (Direktur Pencegahan BNPT RI) dan Moderator: Maira Himadhani, S.T, M.Sc. (Subkoordinator Partisipasi Masyarakat)

Kegiatan diikuti oleh peserta dari Perwakilan Kementerian dan Lembaga di Tingkat Nasional dan perwakilan dari organisasi masyarakat sipil.

Dr. Nieke Masruchiyah, S.H., M.M. (Kabid Perempuan dan Anak FKPT Jakarta) menjadi narasumber FGD menyampaikan pentingnya  pembahasan tentang program prioritas pencegahan radikalisme dan terorisme utk Perempuan, anak dan remaja pada era digital karena di Jakarta saat ini ada sekira 25.2% Gen Z (Zoomer) dan 27.4% di Indonesia yg notabene mereka adalah native digital.

Narasumber lain pada FGD tersebut adalah . Ratna Susianawati, SH, MH. (Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan KPPPA); Nahar, SH., M.Si. (Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KPPPA); Irine Hiraswari Gayatri, Ph.D (BRIN); Prof. Dr. Hj. Siti Musdah Mulia, M.A. (UIN Jakarta); Mila Viendyasari, S.Sos., M.Si. (Universitas Indonesia); Dra. Haryana Susie, AD., M.A. (Yayasan Sejiwa Amini (Sejiwa).

(Dahlan 2024)